Kamis, 01 Maret 2012

PEKAN MAULID MTsN WATAMPONE

     Sebelumnya saya minta amaaf yah baru posting sekarang, maklum lagi sibuk syuting, pemotretan, tour... hahaha... gk koq lagi sibuk aja akhir2 ini kan bentar lagi ujian... nah kembali ke topik.,..

     Maulid nabi Muhammad sebenarnya sudah lewat, tpi pada bulan februari ini orang islam menganggap bulan ini sebagai bulannya maulid. Nah… di sekolah saya, MTsN watampone juga merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebelum pada puncak acaranya, sekolah mengadkan suatu lomba untuk anak SD dan MTs lainnya. Acara maulid tahun ini saya rasa paling meriah. Karena di tahun-tahun sebelumnya, sekolah tidak pernah mengadakan lomba sampai mendatangkan anak SD dan MTs Lainnya.
Oa, di tahun tidak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya, seperti biasa kalau adat Bugis, biasanya Maulid tanpa “Male” itu tdk afdol. Hmm… Male itu isinya yang pokokitu ada Sokko (beras ketan yang sudah dimasak), Telur (rebus).  Kalau yang lainya seperti ayam, ikan, dsb, itu Cuma pelengkap aja. Oa, satu lagi diatas sokko itu ditancapkan suatu bunga kertas, seperti ini:

Cabang-cabang lomba yang di lombakan untuk SD yaitu:
  • ·         Pildacil


  • ·         Lagu Solo


Sedangkan MTs yang di perlombakan:

  • ·         Shalawat


  • ·         Barasanji
(tidak ada gambar)

Adapun lomba antar kelas yaitu:



  • ·         Lomba Male




  • ·        Lomba Mading

     Nah tibalah saatnya puncak acara, dari keempat Cabang lomba. Alhamdulillah… kelas saya Cuma dapat 1, yaitu Shalawat itupun Cuma juara harapan III, tapi itu sudah Alhamdulillah koq buat kelas kamii…..

NB:
kutipan gambar di ambil pada: http://www.facebook.com/groups/96255744165/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar